Untuk Like, Share Colokgas Facebook Page, Silakan Scrool ke Akhir Blog. Terima Kasih

Root Samsung Galaxy S Advance (GT-I9070)

Share on :

Root Android atau Rooting Android adalah proses yang memungkinkan pengguna ponsel dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi-OS Android untuk mencapai kontrol istimewa-akses penuh – sebagai admin atau administrator (dikenal sebagai root access) dalam subsistem Linux Android dengan tujuan mengatasi keterbatasan bahwa operator dan produsen menempatkan pada beberapa perangkat. Hal ini hampir mirip dengan istilah jailbreak pada perangkat yang dijalankan oleh Sistem Operasi IOS Apple (contoh : iphone jailbreak)

Android-rooting

Langsung tanpa basa-basi, berikut cara Root Samsung Galaxy S Advance (GT-I9070) JellyBean 4.1.2 :

Ponsel harus sudah terintall Stock Firmware JellyBean 4.1.2 jika ingin update versi terbaru bisa di download di sammobile.com (harus mempunyai akun terlebih dahulu sebelum download) atau situs firmware lainnya.

Pre-requisites

1. Install USB Driver for Samsung Galaxy S Advance to connect the Android device with the computer. (Disini)

2. Aktifkan USB Debugging Mode di telepon untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. [Tekan Menu >> Pengaturan Aplikasi >> klik pada pilihan Pengembangan dan pastikan Debugging USB Mode diaktifkan.]

3. Samsung Galaxy S Advance harus mempunyai batrai minimal 50%.

4. Untuk ponsel yang masih mempunyai garansi jika di Rooting maka garansi akan hilang.

5. File rooting hanya untuk Samsung Galaxy S Advance GT-I9070. Flashing file rooting ini di ponsel lain mungkin akan mengalami brick ataupun bootloop. Untuk cek model ponsel [Setting >> About Phone >> Model Number.]

Langkah-Langkah root Samsung Galaxy S Advance I9070 on Android 4.1.2 DXAMD1 Jelly Bean

Step-1. Download Root Package Samsung Galaxy S Advance.

Step-2. Colokkan kabel USB ke telepon untuk menghubungkannya dengan komputer. Kemudian letakkan hasil download tadi ke kartu SD eksternal tanpa dimasukkan ke folder manapun.

Step-3. Cabut kabel USB dari telepon dan kemudian matikan perangkat.

Step-4. Hidupkan Galaxy S Advance ke mode recovery asli dengan menekan dan menahan tombol Volume Up, Home dan Power bersama-sama sampai perangkat menyala.

Step-5. Dalam mode recovery, gunakan tombol Volume untuk menggulir antara pilihan dan tombol Power untuk memilih opsi yang diinginkan.

Step-6. Pilih install update from external sdcard kemudian pilih choose zip from sdcard. Sekarang browse ke root.zip yang sebelumnya disalin ke kartu SD perangkat

Step-7. Tekan tombol Power untuk dieksekusi dan mengkonfirmasi instalasi. Tunggu sampai installasi selesai.

Step-8. Setelah installasi selesai, kembali ke layar awal dan pilih reboot system now.

Setelah booting selesai maka ponsel sudah di rooting dan dapat menginstall aplikasi yang memerlukan hak akses root.

Baca Juga :
Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime VE SM-G531H
Cara Root Samsung Galaxy S Advance GT-I9070

Portal Statistik Ditulis Oleh : Rahmat Dian

Artikel Root Samsung Galaxy S Advance (GT-I9070) , diterbitkan oleh DangDian pada hari 23 Mar 2016 . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.